Seven Days That Divide The World (Tujuh Hari yang Membagi Dunia)

Seven Days That Divide The World (Tujuh Hari yang Membagi Dunia)
Seven Days That Divide The World (Tujuh Hari yang Membagi Dunia)
Penerbit: Literatur Perkantas Jawa Timur
Kode Produk: Buku
Ketersediaan: Out Of Stock
Harga: Rp. 40.000 Rp. 35.000

Penulis : John C. Lennox (Ph.D, Dphil, Dsc)

Permulaan Dunia Menurut Kitab Kejadian dan Sains

SEBUAH PENGAMATAN YANG CERDAS SECARA ILMIAH, TAJAM SECARA TEOLOGIS, SEKALIGUS MENGHADIRKAN PENAFSIRAN YANG SETIA KEPADA KEPAD ALKITAB TERKAIT KITAB KEJADIAN

Apakah bumi terbentuk melalui proses evolusi?

Apakah 7 hari itu bermakna literal seminggu atau serangkaian periode waktu?

Jika saya percaya bahwa bumi berusia 4,5 miliar tahun, apakah itu berarti saya menyangkali otoritas Alkitab?

 

 Dalam menanggapi kontroversi yang terus berkelanjutan seputar penafsiran dari narasi penciptaan dalam Kitab Kejadian, Prof. John Lennox mengajukan metode ringkas dalam membaca dan menafsirkan Kitab Kejadian tanpa meninggalkan prinsip sains maupun Alkitab.

Dilengkapi dengan berbagai contoh dari sejarah, eksplorasi singkat tetapi menyeluruh dari berbagai penafsiran, dan melihat signifikansi khusus dalam penciptaan umat manusia, Dia menunjukkan bahwa orang Kristen dapat merengkuh sains modern juga tetap setia pada Alkitab. Dia bergerak mengatasi tanggapan sederhana seputar kontroversi penciptaan dengan menegaskan bahwa Kitab Kejadian mengajarkan kita jauh lebih banyak tentang Allah dan maksud Allah dalam penciptaan daripada sekadar kontroversi tentang bumi.

 

 PUJIAN & TINJAUAN

“Buku yang sangat bagus! Profesor Lennox jelas tahu apa yang ia bicarakan; ia juga memiliki kemampuan yang mengagumkan dalam membuat hal-hal yang rumit menjadi sederhana. Ini adalah buku terbaik yang bisa diperoleh dari ranah agama dan sains.”

Alvin Plantinga, Profesor Emeritus Filsafat John A. O’Brien, University of Notre Dame

 

“Dengan caranya sendiri yang sulit ditiru, John Lennox berhasil membahas kontroversi yang panas ini dengan penuh kasih, humor, dan kerendahan hati. Dia mampu membedah argumen akademis yang ketat dan menyajikannya, dari sisi ilmiah maupun alkitabiahnya, dalam untaian kata yang menarik dan mudah dibaca. Saya telah belajar banyak dari rekan saya ini, Profesor Lennox, bagaimana menghadapi kritikus yang paling sulit dengan kasih dan keterusterangan. Saya yakin bahwa para pembaca akan mendapati bahwa karyanya ini sangat memuaskan. Dengan penuh antusias saya merekomendasikan buku ini.”

Ravi Zacharias, penulis buku dan pembicara

 

“Buku yang luar biasa dari John Lennox ini adalah buku yang telah saya nanti-nantikan untuk direkomendasikan! Pendekatannya terhadap Kejadian 1 dan 2 dalam hubungannya dengan sains modern dan budaya Timur Dekat kuno sangat mudah dimengerti, luas, berimbang, dan mendamaikan. Lennox telah menulis sebuah karya yang bijak dan kaya akan informasi, sehingga buku ini layak dibaca oleh banyak orang .”

Paul Copan, Profesor dan Pledger Family Chair bidang Filsafat dan Etika, Palm Beach Atlantic University, West Palm Beach, Florida

 

“Bacaan yang sangat menyenangkan: mendalam, perseptif, akrab, sekaligus berani ketika diperlukan. Dr. Lennox telah masuk tepat pada inti persoalan tentang Kitab Kejadian, usia bumi, serta hubungan antara kedua hal tersebut dengan evolusi yang tanpa tujuan. Buku ini ditulis dengan baik karena menyajikan juga akses ke pembelajaran yang saksama, Dr. Lennox telah menolong kita untuk memikirkan dengan jernih pertanyaan-pertanyaan tersebut. Saya tidak sabar untuk berbagi buku ini dengan banyak orang. Terima kasih Dr. Lennox!”

C. John Collins, Profesor Perjanjian Lama, Covenant Theological Seminary

 

 

 

 

 

DAFTAR ISI

PENDAHULUAN

  1. BENARKAH BUMI BERGERAK? PELAJARAN DARI SEJARAH
  2. BENARKAH BUMI BERGERAK? PELAJARAN TENTANG KITAB SUCI
  3. BENARKAH BUMI TUA USIANYA? HARI-HARI PENCIPTAAN
  4. MANUSIA: CIPTAAN ISTIMEWA?
  5. PESAN DARI KEJADIAN 1

- LAMPIRAN

  • Lampiran A: LATAR BELAKANG SINGKAT KITAB KEJADIAN
  • Lampiran B: PANDANGAN BAIT KOSMIS
  • Lampiran C: PERMULAANNYA MENURUT KITAB KEJADIAN DAN SAINS
  • Lampiran D:  DUA KISAH PENCIPTAAN?
  • Lampiran E:  EVOLUSI TEISTIK DAN ARGUMEN “GOD OF THE GAPS

UCAPAN TERIMA KASIH

 

*John C. Lennox (Ph.D, Dphil, Dsc) adalah professor matematika di University of Oxford dan penasihat rohani di Green Templeton College, Oxford University. Dia juga seorang pengajar paruh-waktu di Wycliffe Hall dan Oxford Centre for Christian Apologetics, juga penulis beberapa buku seperti God’s Undertaker: Has Science Buried God?

 DOWNLOAD SAMPEL BUKU

 

Petunjuk Download :

  • Klik link di atas
  • Masuk ke menu File -> Download Original

 

 SEVEN DAYS THAT DIVIDE THE WORLD - Tujuh Hari yang Membagi Dunia

Tulis review

Nama Anda:


Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek           Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Powered By OpenCart
Literatur Perkantas Jawa Timur © 2018