The Gift of Being Yourself (Anugerah Menjadi Diri Anda Sendiri)

The Gift of Being Yourself  (Anugerah Menjadi Diri Anda Sendiri)
The Gift of Being Yourself  (Anugerah Menjadi Diri Anda Sendiri)
Penerbit: Literatur Perkantas Jawa Timur
Kode Produk: Buku
Ketersediaan: Tersedia
Harga: Rp. 50.000 Rp. 45.000

The Gift of Being Yourself

(Anugerah Menjadi Diri Anda Sendiri)

Panggilan Kudus untuk Menemukan Jati Diri Anda

 

Dr. David G. Benner*

Dr. David G. Benner adalah seorang psikolog, penulis, dosen, dan pembimbing rohani yang dikenal secara internasional. Hasrat utama hidupnya adalah menolong orang-orang untuk berjalan di dalam jalur manusiawi yang mendalam secara rohani dan jalur rohani yang mendalam secara manusiawi. Beberapa bukunya antara lain seperti Sacred Companions (Sahabat Kudus), Presence and Encounter, dan Soulful Spirituality.

Jumlah halaman               : 176 halaman

Harga                                    : Rp. 50.000

Ukuran buku                      : 14 x 21 cm

 

 

DESKRIPSI ISI BUKU

 

“Anugerahkanlah, ya Tuhan, supaya aku mengenal diriku sendiri sehingga aku boleh mengenal Engkau.”—Augustine

 

Dalam lingkungan Kristen, ajaran tentang mengenal Allah banyak sekali diperbincangkan. Tetapi orang-orang Kristen sepanjang masa juga telah sepakat bahwa tidak akan ada pengetahuan yang mendalam tentang Allah tanpa pengetahuan yang mendalam tentang diri sendiri. Mengenali diri Anda yang sejati sangat terkait erat dengan mengenali tujuan khusus Allah untuk Anda. Paradoksnya, semakin Anda menjadi serupa Kristus, Anda akan semakin menjadi diri Anda sendiri yang sejati.

 

Dalam eksplorasi yang mendalam tentang identitas Kristen, psikolog dan pembimbing rohani, David G. Benner menjelaskan tentang spiritualitas penemuan diri. Dia akan menyingkapkan diri Anda yang palsu, yang mungkin selama ini telah Anda sembunyikan di belakang dan memanggil Anda untuk menemukan diri Anda yang sejati, yang muncul dari keunikan Anda di dalam Kristus. Membebaskan Anda dari ilusi tentang diri Anda sendiri, Benner menunjukkan bahwa pemahaman diri mengarah pada pemenuhan panggilan dan tujuan utama yang diberikan Allah kepada Anda. Percayalah, Anda tidak perlu mencoba menjadi seseorang yang bukan diri Anda sendiri. Tapi Anda akan memperdalam pengalaman Anda tentang Tuhan dengan menemukan anugerah untuk menjadi diri Anda sendiri.

 

“Ini adalah buku langka yang mengombinasikan kebijaksanaan tentang iman dan pemahaman tentang diri.” —John Ortberg, Menlo Park Presbyterian Church

 

 

PUJIAN

 

“Sebuah buku kecil yang memikat tentang mengenal Allah dan mengenal diri. The Gift of Being Yourself menembus lapisan ego dan melampaui kepribadian serta menerobos imajinasi diri hingga sampai pada kebenaran inti dari diri Anda. Ini adalah jalan setapak untuk menemukan dan menerima diri terkasih yang tiada duanya sebagaimana Allah merancang Anda.”

— Adele Calhoun, penulis Spiritual Disciplines Handbook

 

“Sebagai seorang guru pembimbing rohani, saya terlebih dulu mengharuskan para murid untuk membaca The Gift of Being Yourself. Memahami diri yang palsu dan menerima diri yang sejati adalah hal yang esensial dalam mengenal Allah serta hasrat sejati seseorang, dan ini adalah prasyarat untuk memahami kisah dalam kehidupan orang lain. Buku ini mendorong para pembaca untuk berhenti dan mencermati implikasinya bagi diri mereka lewat rangkaian pertanyaan dan contoh dalam kehidupan Benner sendiri maupun pengalaman orang lain. Buku ini menuntut pertimbangan saksama terhadap premis Benner sebagai sebuah realitas yang dihidupi, bukan sekadar teori atau gagasan. Saya akan sangat merekomendasikan buku ini kepada para murid dari kelas formasi spiritualitas.”

— Helen Cepero, pembimbing rohani, penulis Christ-Shaped Character

 

The Gift of Being Yourself karya David Benner adalah bahasan terbaik yang pernah saya baca dalam perjalanan untuk menjadi diri yang sejati. Saya mulai membaca buku ini untuk membantu David; saya selesai membacanya dalam waktu empat jam sekali duduk dan mendapati ternyata buku inilah yang membantu saya. Menarik kesimpulan dari kebijaksanaannya sebagai seorang psikoterapis dan pembimbing rohani, wawasan Kitab Suci, serta penemuan dalam pengenalannya akan diri dan Allah, David dengan lembut menjelaskan kesenjangan besar antara diri palsu yang menjadi wujud sebagian besar dari kita dengan diri dalam Kristus yang dirancang Allah bagi kita. Saya tidak pernah merasa begitu tertantang dan dengan lembut terilhami untuk menerima anugerah menjadi diri saya sendiri.”

— Gary W. Moon, direktur, Dallas Willard Center for Spiritual Formation

 

 

DAFTAR ISI

 

Prakata oleh oleh Dom M. Basil Pennington, OSCO

Pendahuluan: Identitas dan Otentisitas

1  Pengetahuan Transformasional tentang Diri dan Allah

2  Mengenal Allah

3  Langkah Awal Menuju Pengenalan Diri

4  Mengenal Diri Anda Apa Adanya

5  Membuka Kedok Diri Anda yang Palsu

6  Menjadi Diri Anda yang Sejati

Epilog: Identitas dan Perjalanan Rohani

Lampiran: Untuk Refleksi dan Diskusi

Panduan Diskusi Enam Sesi dalam Anugerah Menjadi Diri Anda Sendiri

Panduan Diskusi Satu Sesi dalam Anugerah Menjadi Diri Anda Sendiri

Catatan

Tulis review

Nama Anda:


Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek           Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Powered By OpenCart
Literatur Perkantas Jawa Timur © 2017