Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/perkant1/public_html/literaturperkantas.com/system/database/mysql.php on line 6
The Soul of Shame (Inti dari Rasa Malu)

The Soul of Shame (Inti dari Rasa Malu)

The Soul of Shame (Inti dari Rasa Malu)
The Soul of Shame (Inti dari Rasa Malu)
Penerbit: Literatur Perkantas Jawa Timur
Kode Produk: Buku
Ketersediaan: Tersedia
Harga: Rp. 60.000 Rp. 54.000

The Soul of Shame

(Inti dari Rasa Malu)

Mengalami Pemulihan atas Kisah-Kisah yang Kita Percaya Tentang Diri Kita

 

Curt Thompson*

Curt Thompson (MD, Wright State University) adalah seorang psikiater profesional yang berpraktik di Falls Church, Virginia. Dia juga adalah pendiri dari the Center for Being Known dan penulis dari Anatomy of the Soul. Curt dan isterinya Phyllis adalah orang tua dari dua anak dan mereka tinggal di Arlington, Virginia.

Jumlah halaman              : 220 halaman

Harga                                : Rp. 60.000

Ukuran buku                    : 14 x 21 cm

 

 

DESKRIPSI ISI BUKU

 

KITA SEMUA TERJANGKIT SEBUAH PENYAKIT ROHANI,

NAMANYA RASA MALU.

 

Sadar atau tidak sadar, rasa malu mempengaruhi setiap aspek kehidupan pribadi dan pekerjaan kita. Ini menghancurkan identitas kita dalam Kristus dan menggantinya dengan versi diri kita yang rusak sehingga menghasilkan penderitaan dan kehancuran yang tidak bisa dipulihkan.

Curt Thompson membahas tentang inti dari rasa malu, menunjukkan sifatnya yang berada dimana-mana dan akar neurobiologisnya. Dia juga menyediakan sarana praktis dan teologis yang dibutuhkan untuk menghancurkan rasa malu, didasarkan pada penelitian bertahun-tahun terhadap pengaruhnya yang merusak dan mengkonseling banyak orang untuk memulihkan luka-luka yang dialami.

Belas kasih dan keahlian Thompson bisa membantu mengenali penderitaan dan pergumulan Anda lalu menemukan kebebasan dari kepercayaan-kepercayaan negatif yang membelenggu Anda. Menulis ulang kisah hidup Anda dan menerima pemulihan serta keutuhan saat Anda menemukan dan mengalahkan tujuan jahat dari rasa malu.

 

 

PUJIAN

 

”Seperti seorang ahli bedah yang menguatkan kita ketika melakukan operasi yang harus dijalani, dia berusaha membebaskan kita dari kisah-kisah lama tempat rasa malu menawan kita melalui ketakutan utama kita yaitu kelemahan dan kekurangan kita menjadi terlihat. Menyadari rasa takut adalah jalan menuju pemulihan dan harapan, bukan hanya bagi jiwa kita tapi juga bagi pernikahan, keluarga, komunitas, gereja dan tempat kerja kita. Ini merupakan buku yang tidak mudah tapi membuat kita hidup karena mengajar kita – menggunakan kisah-kisah mengesankan dari pekerjaan Thompson sebagai seorang psikiater – bagaimana menghubungkan dunia pikiran, emosi kita di dalam dengan berbagai penemuan masa kini tentang otak, dan terlebih lagi dengan kisah Alkitab tentang Allah yang rindu agar kita mau terbuka pada terang kasih, sukacita dan anugerah-Nya. Oleh karena itulah kisah-kisah baru bisa diceritakan.”

Richard  Winter, profesor teologia praktis dan direktur konseling, Covenant Theological Seminary

 

“Melalui mata yang tajam dari seorang terapis yang berhikmat, Curt Thompson menunjukkan bahwa rasa malu bukan saja merupakan akibat dari dosa manusia tapi juga “senjata emosi” beracun yang berada di akar dosa, menjauhkan kita dari Allah, sesama dan dari posisi kita dalam ciptaan Allah yang indah dan baik. Thompson mengingatkan kita bahwa dalam Kristus, Allah ingin memulihkan rasa malu kita. Rasa malu mengatakan bahwa kita tidak layak dan tidak patut dikasihi sehingga kita perlu menarik diri dan melindungi diri kita. Tapi Injil membebaskan kita untuk bisa menjadi rapuh sehingga bisa diselamatkan dari rasa malu karena kita dikenal dan dikasihi oleh Dia yang menanggung rasa malu kita agar kita bisa masuk ke dalam sukacita-Nya. Jika Anda mengalami rasa malu – karena Anda masih manusia – maka buku ini punya kabar baik bagi Anda.”

Warren  Kinghorn, Duke University Medical Center dan Duke Divinity School

 

“Curt Thompson adalah seorang pembimbing yang bijak, ramah dan murah hati ketika bicara mengenai pembahasan yang sulit tentang rasa malu. Tidak ada topik atau pembicaraan yang membuat orang ingin bersembunyi selain rasa malu, dan itu merupakan pembunuh sukacita yang kejam dalam kehidupan kita semua. Curt mengambil dari hikmat Alkitab, penelitian neurosains, dan kisah-kisah yang luar biasa agar kita tidak menyembunyikan rasa malu kita tapi mendorong kita untuk menyatakan apa yang sedang menghalangi kita dari kebebasan dan melakukan hal-hal besar. Ini adalah karya yang luar biasa – pemikiran yang baik, menarik dan mengubahkan.”

Dan  B. Allender, profersor psikologi konseling dan presiden pendiri, The Seattle School of Theology and Psychology

 

“Curt Thompson telah menulis sebuah buku yang jujur dan benar: jujur tentang kekurangan kita dan benar tentang alternatifnya. Dia adalah pengamat yang tajam terkait realitas manusia dan memiliki pembacaan Alkitab yang terampil dan menarik. Hasilnya adalah sebuah buku yang bisa menghasilkan perubahan dan membebaskan bagi banyak pembacanya. Menurut pembacaan saya sendiri, buku ini juga menunjukkan bahwa gereja terlalu banyak berurusan dengan rasa bersalah. Pergeseran dari rasa bersalah kepada rasa malu adalah pergeseran dari aturan-aturan yang bisa mempermudah relasi bukannya merusak dan memiliki kapasitas untuk memulihkan. Ini adalah buku yang bijak yang tahu mengenai keadaan kita sekarang dan kemungkinannya di masa depan..”

Walter  Brueggemann, Columbia Theological Seminary

 

“Dalam kehidupan yang serba cepat ini, Dr. Curt Thompson memberi perhatian yang tajam pada dinamika jiwa manusia, terutama beban yang menghancurkan dari rasa malu yang tidak diatasi. Memiliki hati seorang gembala dan seorang ahli bedah terlatih, Dr. Thompson membuka lapisan-lapisan dari rasa malu dan menunjukkan aspek-aspek menghancurkan dari rasa malu ketika tidak diatasi. Pelatihannya sebagai psikiater dan medis serta kasih dan komitmennya terhadap kehidupan dan roh Yesus membuat dia memenuhi syarat secara unik untuk mendiagnosis dan merawat penyakit ini sambil menunjukkan pada kita satu-satunya sumber kehidupan yang sejati. Setiap orang yang menderita akibat rasa malu bisa mendapat berkat dari buku yang penting ini..”

Gayle  D. Beebe, presiden, Westmont College

 

 

DAFTAR ISI

 

Pendahuluan: Kisah yang Ingin Dikatakan oleh Rasa Malu

 

1 Masalah Kita dengan Rasa Malu

2 Bagaimana Rasa Malu Menyerang Pikiran

3 Sukacita, Rasa Malu dan Otak

4 Kisah Rasa Malu yang Anda Hidupi

5 Rasa Malu dan Kisah Alkitab

6 Obat Rasa Malu: Kerentanan

7 Para Saksi Pemulihan Kita

8 Menebus Rasa Malu dalam Komunitas Tempat Kita Dibesarkan

9 Memperbarui Karya Kreativitas Pekerjaan

 

Ucapan Terima Kasih

Panduan Diskusi

Catatan-Catatan

Tulis review

Nama Anda:


Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek           Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Powered By OpenCart
Literatur Perkantas Jawa Timur © 2018