Leadership Reformed (Reformasi Kepemimpinan)

Leadership Reformed  (Reformasi Kepemimpinan)
Leadership Reformed  (Reformasi Kepemimpinan)
Penerbit: Literatur Perkantas Jawa Timur
Kode Produk: Buku
Ketersediaan: Tersedia
Harga: Rp. 120.000

Leadership Reformed
(Reformasi Kepemimpinan)

Mengapa Pemimpin Membutuhkan Injil untuk Mengubah Dunia

Sen Sendjaya*

*Sen Sendjaya adalah Professor of Leadership di Swinburne Business School, Australia. Sebagai ahli terkemuka dalam bidang servant leadership, Sen telah menerbitkan banyak artikel ilmiah dalam jurnal-jurnal manajemen terkemuka dan memimpin pelatihan-pelatihan pengembangan kepemimpinan internasional. Sen adalah penulis buku Personal and Organizational Excellence through Servant Leadership.

Jumlah halaman  : 276 halaman
Harga                   : Rp. 120.000
Ukuran buku        : 14 x 21 cm

DESKRIPSI ISI BUKU

Buku ini menampikan Injil sebagai lensa untuk mencermati dan memaknai lima area efektivitas kepemimpinan pribadi, yaitu keinginan, identitas, martabat, motivasi, dan ambisi.

Setiap momen penting yang mengubah dunia menjadi lebih baik selalu melibatkan kepemimpinan. Namun, sejarah juga menunjukkan bahwa para pemimpin paling tangguh sekalipun rentan mengalami penyimpangan dan kegagalan. Berlawanan dengan pemikiran populer bahwa pemimpin perlu meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi efektif, fokus terhadap dirisendiri itu keliru karena diri adalah akar dari setiap masalah kepemimpinan. Di sini penulis mengungkapkan bahwa pemusatan pada diri—dan karenanya, ketidakpercayaan kepada Injil—adalah alasan mendasar mengapa para pemimpin sering dibutakan oleh kekuasaan dan kontrol, berlari terengah-engah diatas mesin kinerja, hidup bagi penerimaan orang lain, dan berambisi sempit untuk hal-hal duniawi.

Dengan menggunakan wawasan alkitabiah dan penelitian akademis, prinsip-prinsip kepemimpinan di dalam buku ini, dan penerapannya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, akan memperlengkapi pemimpin baru maupun pemimpin berpengalaman untuk memulai dan mengakhiri kepemimpinan mereka dengan baik.

PUJIAN

”Ketika membaca buku Dr Sendjaya ini, para pembaca dapat segera mengatakan bahwa ia seorang ahli kepemimpinan dan guru Alkitab yang cakap. Buku ini sarat dengan hasil penelitian akademis dan pengajaran Alkitab, yang berkaitan dengan gereja dan dunia korporat, serta kaya dengan pengalaman-pengalaman pribadi. Dengan perspektif yang tajam dan cermat, Dr. Sendjaya menantang pemahaman konvensional tentang kepemimpinan dan menyingkapkan kebenaran Alkitab tentang kepemimpinan

yang berpusat pada Injil. Baik untuk pendidikan di sekolah teologi, lembaga pendidikan, maupun untuk memperluas pemahaman pribadi menyangkut kepemimpinan yang alkitabiah, buku ini merupakan sumber yang dapat diandalkan. Ini benar-benar layak dibaca. Saya sangat merekomendasikannya!.”

—  Rev. Dr. Joshua Ting,  Sekretaris Umum, Chinese Coordination Centre of World Evangelism

“Di dunia di mana para pemimpin berjuang untuk setia kepada (atau menemukan) sebuah standar moral dan di mana kerohanian tidak lagi dianggap sebagai urusan pribadi semata-mata, buku ini memberikan sebuah gambaran yang jelas tentang kepemimpinan yang digerakkan oleh nilai-nilai dan kerohanian

Kristen. Bagaimana orang-orang Kristen, dan penganut agama lain, dapat memimpin organisasi berdasarkan prinsip-prinsip. agama yang telah teruji oleh waktu, baik dalam bisnis, politik, pendidikan, maupun dalam bidang-bidang lain? Reputasi Sen Sendjaya sebagai peneliti ilmu kepemimpinan, dan keahliannya sebagai pengajar, telah menghasilkan buku yang luar biasa ini yang akan menebus kepemimpinan dari perspektif “sekuler dan netral” dan menghidupkannya kembali dengan arti dan nilai yang berakar pada Injil.”

—  Jack Barentsen, PhD,  Profesor Teologi Praktika dan Kepemimpinan Pastoral , Evangelische Theologische Faculteit, Leuven, Belgia

“Dr Sendjaya telah menulis sebuah buku panduan yang penting dan praktis bagi para pemimpin untuk mengadopsi dan mengembangkan sebuah pendekatan kepemimpinan yang berpusat pada Injil. Buku ini bermanfaat bagi pemimpin baru maupun pemimpin kawakan dalam semua konteks kepemimpinan: komersial, akademis, pemerintahan, gereja, dll. Nasihat-nasihat kepemimpinan di dalam buku ini dapat meningkatkan dan menguatkan setiap pemimpin. Dr Sendjaya telah berhasil menuntaskan tugas yang luar biasa meneguhkan prinsip dan praktik dengan konsep-konsep alkitabiah serta teladan-teladan pemimpin dalam Alkitab. Buku ini akan menjadi pertolongan besar bagi diskusi kelompok mengenai kepemimpinan dan sesi-sesi pelatihan kepemimpinan secara empat mata.”

—  Bruce E. Winston, PhD,  Profesor Ilmu Bisnis dan Kepemimpinan, Regent University School of Business &

Leadership, Virginia, USA

 

DAFTAR ISI

 Daftar Gambar
Daftar Tabel
Ucapan Terima Kasih

BAB 1    Prinsip kepemimpinan yang Business Schools tidak pernah ajarkan
BAB 2    Keinginan: Kepemimpinan dan psikologi keinginan
BAB 3    Identitas: Bagaimana Injil menciptakan pelayan yang memimpin
BAB 4    Martabat: Ketika pemimpin berlari di treadmill kinerja
BAB 5    Motivasi: Ketika pemimpin hidup untuk penerimaan orang lain
BAB 6    Ambisi: Memimpin dengan ketegangan kreatif
BAB 7    Jangan sia-siakan kepemimpinan Anda

Tulis review

Nama Anda:


Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek           Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Powered By OpenCart
Literatur Perkantas Jawa Timur © 2021