Hidup Berhasil dalam Dunia yang Toksik (Memahami Kitab Daniel)

Hidup Berhasil dalam Dunia yang Toksik (Memahami Kitab Daniel)
Hidup Berhasil dalam Dunia yang Toksik (Memahami Kitab Daniel)
Penerbit: Literatur Perkantas Jawa Timur
Kode Produk: Buku
Ketersediaan: Tersedia
Harga: Rp. 78.000

Hidup Berhasil dalam Dunia yang Toksik
Memahami Kitab Daniel
Tremper Longman III*

Tremper Longman III (PhD, Yale University) adalah Distinguished Scholar of Biblical Studies di Westmont College di Santa Barbara, California. Dia adalah penulis lebih dari dua puluh buku, seperti How to Read Genesis, How to Read the Psalms, How to Read Proverbs, Literary Approaches to Biblical Interpretation dan Old Testament Essentials.

Jumlah halaman  : 212 halaman
Harga                   : Rp. 78.000
Ukuran buku        : 14 x 21 cm

DESKRIPSI ISI BUKU

DI LUAR DARI KISAH GUA SINGA DAN TUNGKU API,

Sebagian besar kisah yang ada di kitab Daniel terlihat aneh bagi pembaca masa kini. Paruh pertama penuh dengan berbagai cerita tentang pola kehidupan Timur Dekat kuno dan drama di istana raja; paruh kedua berisi berbagai penglihatan apokaliptik tentang makhluk-makhluk mengerikan dan konf­lik kosmis. Banyak orang Kristen yang salah paham atau menghindari kitab ini. Tapi, gagal membaca kitab Daniel dengan baik berarti kehilangan bagian penting dari pesan Allah kepada kita.

Menurut Tremper Longman III, ketika kita membaca kitab ini dengan mengikuti bahasa dan konteks aslinya, kita akan mendapati bahwa kitab ini lebih mudah daripada yang kita pikirkan. Penulis memakai keterampilannya sebagai ahli dan pengajar Perjanjian Lama untuk mengarahkan para pembaca dalam membaca kitab Daniel dengan benar. Dia membahas genre, susunan, latar belakang sejarah, dan pesan teologis utama dari kitab tersebut sebelum masuk lebih dalam ke setiap kisah dan penglihatan yang ada.

Saat kita belajar memasuki dunianya Daniel, kita menemukan sebuah pesan yang tetap relevan, tidak saja bagi generasi Daniel tapi juga bagi generasi kita: di tengah situasi dunia yang kacau dan sulit, Allah yang memegang kendali, dan Dia yang memiliki kemenangan akhir. Ia berusaha membantu orang Kristen abad ke-21 untuk hidup berhasil di tengah dunia yang toksik dan berpengharapan di dalam dunia yang kompleks. Buku ini adalah titik awal yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin mempelajari, mengajar, atau mencari bimbingan yang bisa diandalkan tentang kitab kuno ini.

PUJIAN

“Kitab Daniel adalah kitab yang sangat menarik sekaligus rumit – dari sisi sejarah, teologis, maupun kritik. Longman memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menarik informasi dan merangkum perdebatan akademis dalam gaya tulis yang mudah dibaca. Dia telah melakukan yang sama di banyak buku lain dan sekarang dia memberi kita hadiah buku ini. Sebuah buku pendahuluan yang membantu dan sangat praktis.”
M. Daniel Carroll R., Blanchard Professor of Old Testament, Wheaton College and Graduate School

“Buku Tremper Longman ini merupakan bacaan yang luar biasa! Dia membawa pembacanya memikirkan secara serius tentang singa yang lapar, tungku api, dan makhluk-makhluk mengerikan untuk menunjukkan bagaimana kitab Daniel mengingatkan kita bahwa Allah bukan saja hadir tapi memegang kendali, bahkan di situasi yang sangat sulit. Buku ini memberikan pengingat yang kuat bahwa Allah yang memiliki kemenangan akhir. Allah bisa memelihara kita, bahkan di tengah lingkungan yang toksik, dan Allah hadir bersama kita di tengah dunia yang sulit sebagai Raja yang menang.”
Beth M. Stovell, associate professor of Old Testament di Ambrose University

“Tremper Longman III telah menyediakan pendamping yang ideal dalam membaca kitab Daniel. Dia membantu kita memahami hubungan antara kisah-kisah yang memberi penguatan di paruh pertama dan berbagai penglihatan aneh di paruh kedua, dengan menunjukkan bagaimana keduanya dimaksudkan untuk menguatkan umat Allah dalam kondisi penderitaan dan penganiayaan. Dia membantu kita menghindari pesan yang terlalu disederhanakan dari kisah-kisah dan pesan dalam berbagai penglihatan itu. Seimbang, informatif, dan mudah dibaca, ini merupakan alat bantu yang sangat baik bagi semua pengkhotbah atau pemimpin kelompok kecil.”
Christopher J. H. Wright, Langham Partnership, penulis dari Hearing the Message of Daniel: Sustaining Faith in Today’s World

 

DAFTAR ISI

Ucapan Terima Kasih
Pendahuluan: Ajakan untuk Memahami Kitab Daniel

BAGIAN SATU: MEMBACA KITAB DANIEL SESUAI LATAR AWALNYA
1. Kisah dan Penglihatan di Tengah Penindasan: Genre, Bahasa, dan Susunan
2. Pembuangan di Babel dan Kekuasaan Persia (dan Yunani): Latar Sejarah Kitab Daniel
3. Penghiburan di Tengah Penindasan: Tema Kitab Ini

BAGIAN DUA: MEMBACA KITAB DANIEL SEBAGAI ENAM KISAH DAN EMPAT PENGLIHATAN
4. Dipaksa Berlatih di Lingkungan yang Tidak Bersahabat, Bagian 1: Daniel 1
5. Dipaksa Berlatih di Lingkungan yang Tidak Bersahabat, Bagian 2: Daniel 2
6. Allah Merendahkan Nebukadnezar yang Berkuasa: Daniel 4
7. Siapa yang Bisa Menafsirkan Tulisan di Dinding?: Daniel 5
8. Tiga Sahabat dan Tungku Perapian: Daniel 3
9. Daniel di Gua Singa: Daniel 6
10. “Seorang seperti Anak Manusia”: Daniel 7
11. Seekor Domba Jantan dan Seekor Kambing Jantan: Daniel 8
12. Tujuh Puluh Minggu: Pembuangan Berlanjut: Daniel 9
13. “Ia akan Menemui Ajalnya”: Daniel 10:1–12:4
14. “Tetapi Engkau Pergilah Sampai Tiba Akhir Zaman”: Daniel 12:5–13

BAGIAN TIGA: MEMBACA KITAB DANIEL SEBAGAI ORANG KRISTEN PADA ABAD KE-21
15. Bagaimana Hidup dalam Budaya yang Toksik: Daniel 1–6
16. Menemukan Penghiburan dalam Kemenangan Akhir Allah: Daniel 7–12

Lampiran: Buku-Buku Tafsiran Kitab Daniel
Catatan-Catatan

Tulis review

Nama Anda:


Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek           Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Powered By OpenCart
Literatur Perkantas Jawa Timur © 2022